Header Ads

keajaiban beberapa jenis tanaman untuk kesehatan


Ada jenis tanaman yang bisa Anda tanam di rumah ternyata memiliki manfaat kesehatan yang tidak terduga. Anda bahkan bisa menggunakan tanaman tersebut sebagai obat-obatan herbal untuk menjaga kesehatan Anda.
Berikut tanaman yang bisa ditanam di rumah dan digunakan untuk meningkatkan kesehatan tubuh Anda, dikutip dari Womenshealthmag, Kamis (4/5/2017).
Tomat ceri
Kulit tomat mengandung likopen yang mampu menghentikan penumpukan inflamasi. Anda bisa mengonsumsinya dengan mencampurkan ke dalam salad.
Kacang tunggak
Kacang ini mengandung tinggi folat yang berperan dalam meningkatkan hormon dopamin, serotonin, dan norepinephrine. Tiga senyawa kimia dalam otak ini menghindari sifat pelupa, mudah marah, dan cenderung membantu Anda agar bisa tidur.
Oregano
Tanaman ini mengandung asam caffeic, quercitin, dan asam rosmarinic. Oregano mampu mencegah depresi, kelelahan, dan kecemasan. Anda bisa menaburkan bubuk oregano pada spageti atau salad yang siap hidang.
Lavender

Anda tidak perlu memakannya. Menghirup lavender dapat membuat suasana hati lebih tenang dan rileks. Kerap kali, lavender sering menjadi aromatik penenang pada orang yang depresi.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.