Header Ads

P3S Jaksel Amankan10 Pengemis


Tinggal menghitung beberapa hari lagi bulan suci Ramadhan tahun 2017 akan tiba. Masyarakat muslim mulai meningkatkan amal ibadah mereka di tempat ibadah dan ziarah ke makam leluhur mereka dan tentunya bersedekah. Momen ini digunakan sebagai ajang mengais rizki  oleh pengemis dari daerah dengan mendatangi tempat-tempat ibadah dan makam yang bertebaran di seantero Jakarta.

"Berdasarkan pantauan kami bahwa pengemis yang beroperasi di Jakarta Selatan kebanyakan dari luar daerah terutama daerah Tasikmalaya, Indramayu, dan Cilacap yang sangat mendominasi" Jelas Mursidin Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan.

"Kawasan yang sering menjadi tempat mangkalnya para pengemis tersebut adalah tempat ibadah, pemakaman katika hari Jumat dan hari libur, perempatan jalan, JPO, lamer dan lainnya" jelas Mursidin.

"Pada hari jum'at ini, 12 mei 2017  petugas P3s jaksel dari telah mengamankan 10 orang pengemis dengan perincian 6 orang pengemis dewasa dan 4 orang anak, mereka dijangkau di kawasan Kuningan dan Cilandak" jelas Mursidin.

P3S Jaksel akan mengintensifkan penjagaan di titik-titik rawan PMKS dan menyisir kawasan-kawasan yang ditengarai banyak PMKS. Pada saat ini ada 100 orang pasukan P3S yang memantau dan mengawasi PMKs di Jakarta Selatan.

"Kesepuluh pengemis tersebut oleh petugas p3s jaksel dirujuk  ke panti  PSBI BD1 KEDOYA guna mendapatkan penanganan lebih lanjut" tutup Mursidin

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.