Header Ads

Sarasehan momong untuk orang tua difabel


Jumat, 10 Maret 2017 Tim Penggerak PKK Kabupaten Wonogiri menggelar sarasehan momong cerdas bagi orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus/ difabel se-Kabupaten Wonogiri di pendopo Kantor Dinas Bupati.

Acara dibuka oleh Ketua TP PKK Kab. Wonogiri, Verawati Joko Sutopo. Tujuan diadakan sarasehan ini adalah untuk menyadarkan orang tua yang memiliki anak penyandang difabel agar bisa mengembangkan anaknya dan mendorong agar anak tersebut bisa hidup layak.

“ Mari kita ubah pola pikir mengenai kaum difabel yang dianggap tidak bisa apa-apa, padahal sebenanrnya jika difasilitasi, diapresiasi, dan didampingi dalam segala hal, mereka bisa berkreasi dan maju melebihi orang normal” tutur Nining Harta Wijaya pembicara dari Yogyakarta.

Nining memiliki kelompok yang berisi kaum difabel, kelompok tersebut dididik terutama dalam bidang kesenian bahkan mereka sering mengadakan pameran yang hasil karyanya sudah menembus pasaran Australia.

Acara diisi dengan diskusi antar distrik dengan dinsos agar dinas mengetahui keluhan dan mencari jalan keluar untuk setiap orang tua yang memiliki anak difabel.

“Kegiatan ini baru pertama kali diadakan di Wonogiri ,dan bisa mengundang orang tua penyandang difabel seluruh Wonogiri untuk diskusi atau sharing mengenai keluhan yang mereka alami. Dan kegiatan ini akan terus berlanjut agar pihak kami juga bisa memberikan solusi dan membantu atas apa yang menjadi masalah mereka, dan nantinya kaum difabel bisa mendapatkan hak dan kehidupan yang layak.: ungkap Verawati Joko Sutopo.

Verawati menambahkan bahwa pihakanya akan memberi tempat untuk kaum penyandang difabel dapat berkreasi dan hasil kreasinya akan dipamerkan secara rutin di kantor kawedanan. (Red/Cl/ Editor Rin)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.