Header Ads

Moeldoko Hadiri Peringatan HUT IKA UT ke 31

 


Tangerang Selatan, 26 Maret 2021

Jakarta, 24 Maret 2021

Rayakan HUT di Tengah Pandemi, IKA UT Mewujudkan Harmoni dalam Keberagaman 

HUT ke – 31 Ikatan Alumni Universitas Terbuka atau yang biasa dikenal dengan IKA UT merupakan perjalan panjang dan patut mendapatkan apresiasi. Beberapa tantangan telah menerpa IKA UT, namun tetap dapat dilalui dengan baik.

IKA UT selalu berusaha untuk berbenah diri untuk menjadi Ikatan Alumni dengan visi dan misi menjadi IKA UT Siber dan selaras dengan Universitas Terbuka sebagai Kampus Merdeka dan Cyber Campus. Dengan kekuatan 1,7 juta ) alumni yang tersebar di wilayah Indonesia serta dunia, IKA UT hadir sebagai penyambung pagar bangsa.

Dengan tema ‘’31 Tahun bersama IKA UT – Harmoni dalam Keberagaman Mewujudkan Kerukunan Nasional”. IKA UT merayakan peringatan Hari Ulang Tahun yang ke 31 tahunnya dengan sederhana. 

Acara ini lebih kepada bentuk rasa syukur kepada Alloh SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat yang menyertai jejak langkah IKA UT bahwa di tengah pandemi Covid 19 ini, IKA UT masih tetap merapatkan barisan dengan seluruh alumni di seluruh penjuru nusantara dan dunia.

Perayaan ulang tahun kali ini dimulai oleh rangkaian kegiatan dengan bergabungnya IKA menjadi relawan Satgas Covid 19 bersama PTN lainnya (oktober – desember 2020) dilanjutkan pemberian 

bantuan bencana alam Indonesia serentak oleh seluruh almuni UT, penyaluran bantuan fokus kepada Mamuju, Sulawesi Barat, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jawa Barat dan Manado, Sulawesi Utara pada Januari 2021. Untuk mewadahi para mahasiswa dan alumni UT sebagai bentuk meningkatkan literasi mereka, IKA UT menyelenggarakan Lomba penulisan Esai dengan Judul Indonesia Yang 

Saya Cita Citakan. Peserta esai terdaftar sebanyak 794 (tujuh ratus sembilan puluh empat) orang dan yang menggunggah naskah ke email panitia sebanyak 395 (tiga ratus sembilan puluh lima) naskah. 

Puncak acara rangkaian HUT ke-31 IKA UT jatuh pada 26 Maret 2021. Harapan seluruh keluarga besar almuni UT di usianya yang ke 31 alumni UT dapat mewujudkan harmoni dalam keberagaman, sesuai dengan banyaknya jumlah alumni yang berasal dari suku, warna kulit, status pekerjan dan sosial. Keberagaman itu bukan menjadi penghalang akan tetapi menjadi penguat demi terwujudnya kerukunan nasional. Dilakukan penyerahan tumpeng dari Ketua Umum IKA UT, Jenderal TNI (Purn) 


Dr. Moeldoko, S.IP, M.Si dan selanjutnya potongan tumpeng pertama diberikan kepada Rektor UT, Prof. Ojat Darojat, M. Bus. Ph.D.Dalam kesempatan tersebut Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko, S.IP, M.Si juga mengucapkan terima 

kasih atas dukungan Universitas Terbuka dan para Ikatan Alumni lainnya, HIMPUNI selama ini. “Kami telah mencapai usia 31 tahun pada tahun ini, maka izinkan saya dengan segala kerendahan hati mengucapakan terima kasih atas bantuan, kerjasama dan dukungan Universitas Terbuka dan rekan rekan sekalian kepada IKA UT. Semoga kedepannya semua ini dapat terjalin harmoni yang lebih baik dan IKA UT menjadi Ikatan Alumni yang lebih maju dan maju”, tutup Moeldoko

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.