Header Ads

Tinjau Eks Kawasan Kumuh Bersama Dirjen Cipta Karya, Gibran Apresiasi Lokasi Pembangunan yang Strategis


Tinjau Eks Kawasan Kumuh Semanggi dan Mojo Bersama Dirjen Cipta Karya, Gibran Apresiasi Lokasi Pembangunan yang Strategis


Walikota Surakarta Gibran Rakabuming bersama Dirjen Cipta Karya Diana Kusumastuti meninjau Kawasan Semanggi dan HP 00001 Mojo, Kamis (11/3/2021).


Di kawasan Semanggi, rombongan meninjau rumah tipe 36 yang sudah hampir selasai dibangun. Sampai saat ini peremajaan hunian di kawasan Semanggi melalui program CSR sudah terlaksana 9 unit dari 56 yang direncanakan.


Pembangunan kawasan Semanggi dipadukan dengan program DAK integrasi. Dengan proyeksi ketersediaan 100 persen air minum, 0 persen kawasan kumuh dan 100 persen fasilitas sanitasi serta drainase.


Rombongan pun melanjutkan peninjauan di kawasan HP 00001 Mojo. Di lokasi ini pembangunan akan dilaksanakan secara bertahap. Pada tahap I akan dibangun 253 unit rumah beserta fasilitas umumnya. Sedangkan pada tahap II akan dilanjutkan pembangunan 316 KK/rumah beserta fasilitas umumnya. Gibran Rakabuming menyampaikan bahwa kawasan ini sangat strategis. "Ini areanya bagus sekali, ada rumah sakit, Pasar Klitikan, nanti ada SMA," tuturnya.




Di sela-sela peninjauan, Gibran Rakabuming  menyapa masyarakat yang terlihat antusias menyambut kedatangan rombongan. "Assalamualaikum, sehat nggih Pak-Bu?" Sapanya ramah sambil mengatupkan kedua tangan di dada. 


Sebelum mengakhiri perjalanan blusukannya, Gibran pun membagikan masker untuk warga dan buku tulis pada anak-anak. Ia turut mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.