Header Ads

Ganjar, Bank Jateng & Paguyuban Jawa Tengah Lepas 5.748 Warga Jateng Peserta Mudik Gratis dari TMII

 


TVLINK.JAKARTA – Lapangan Museum Purna Bhakti Pertiwi Kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta dipadati ribuan orang, Kamis (28/4/2022). Mereka adalah warga Jawa Tengah yang akan mengikuti program mudik gratis yang diselenggarakan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.


Sebanyak 5.748 warga itu akan diangkut dengan 126 bus bantuan dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, bupati/wali kota, dan Bank Jateng. Ganjar sendiri datang untuk melepas keberangkatan para pemudik se Jabodetabek ke Jawa Tengah dengan didampingi sang istri, Siti Atikoh



Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Bupati walikota Kab kota se Jawa Tengah, Bank Jateng, Badan penghubung Jawa Tengah dan Paguyuban Jawa Tengah mengadakan program Mudik Gratis Lebaran 2022 dengan armada bus.


Mudik gratis Bagi para perantau asal Jawa Tengah yang bekerja di wilayah Jabodetabek ini diberangkatkan dari Jakarta pada tanggal 28 April 2022 di Museum Purna Bhakti Pertiwi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur.


Mudik gratis pada tahun ini memberangkatkan 126 armada Bus ke 35 Kab kota di Jawa tengah dengan total 5. 748 pemudik dan tahap ke dua menggunakan 4 rangkaian kereta pada tanggal 29 april 2022.


Acara tersebut dihadiri langsung oleh gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kepala badan penghubung Jawa Tengah Ibu Emy , Kepala bank jateng supriyatno Dan ketua Paguyuban Jawa Tengah leles Sudarmanto beserta jajaran. 


program mudik gratis Kolaborasi antara Pemprov Jateng, Paguyuban jawa tengah dan Bank Jateng ini disambut antusias oleh warga Jateng di Jabodetabek. Warga paguyuban Jawa tengah yang ada di Jabodetabek sudah lama menantikan adanya program ini.

“Antusias warga Jateng di sini sangat luar biasa. Karena sudah dua tahun warga tidak pulang kampung. Warga juga mengucap Terima kasih kepada Pak Ganjar, karena sangat peduli pada masyarakat Jawa di mana pun berada. 



Pemberangkatan bus mudik gratis dilepas langsung oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di halaman parkir Museum Purna Bhakti Pertiwi, Kompleks Taman Mini Indonesia Indah



Semoga dengan terselenggaranya mudik Gratis 2022 ini Diharapakan warga perantau yang berasal dari Jawa Tengah, bisa menikmati mudik bercengkrama, bertemu dengan orang tua sanak saudara di kampung halaman tercinta





Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.