Header Ads

Ketua Umum IKKABA Ikatan Keluarga Besar Banasan H Y Supardi Hadiri acara Seminar Nasional Paguyuban Jawa Tengah Besama DPD RI , Upaya Meningkatkan PAD Dengan Pemberdayaan Potensi dan Aset Daerah



Rabu, 24 Agustus 2022 Paguyuban Jawa Tengah Bekerja sama dengan DPD RI menggelar Seminar Nasional dengan tema, “Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Dengan Optimalisasi Pemberdayaan Potensi dan Aset Daerah, acara tersebut diselenggarakan di Ruang Samithi 1/GBHN, Gedung Nusantara V MPRRI Senayan Jakarta. 

Hadir juga peserta seminar nasional tersebut dari Ketua Paguyuban Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah seperti bapak H Y Supardi selaku Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Banasan atau yang biasa dikenal dengan nama IKKABA serta pengurus dan anggota Paguyuban Jawa Tengah. .
Turut hadir sebagai pembicara Sri Yunanto (Team Ahli Wantimpres RI) , Rulli Nuryanto, (Staf Ahli Bidang UMKM dan Ekonomi Kementerian KOPUKM), Abdul Kholik, (Anggota DPD RI), Komaedi, (Sesdirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri) dan Ketua Umum Paguyuban Jawa Tengah, Leles Sudarmanto. 

Seminar ini merupakan tindak lanjut dari Road Show PJT Ke bebarapa Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang saat ini PJT mendapat masukan adanya penurunan PAD Kabupaten maupun menurunnya daya beli masyarakat, untuk itulah dari Paguyuban dan Komunitas diharapkan dapat memberikan masukan yang Riil agar PAD yang terdampak Pandemi Covid 19 maupun dampak Resesi Global, karena ditahun 2022 ini PAD Jawa Tengah juga menurun, dan PJT berharap pembahasan hari ini bisa memberikan Solusi bagi Gubernur Jateng maupun Bupati/Walikota se-Jawa Tengah. 

H Y Supardi selaku ketua umum Ikatan Keluarga Besar Banasan (IKKABA) juga turut hadir langsung mendampingi ketua umum Paguyuban Jawa Tengah menghadiri acara seminar Nasional ini dikarenakan kepedulian IKKABA pada perkembangan perekonomian daerah nya yaitu WONOGIRI. 

Anggota Komite I DPDRI dapil Jawa Tengah, Abdul Kholik juga berharap adanya dukungan dari tokoh-tokoh Jawa Tengah untuk mendukung tugas Dewan Perwakilan Daerah, termasuk Paguyuban Jawa Tengah dan Paguyuban sejawa tengah termasuk IKKABA salah satunya dan kita ingin saling melengkapi dan kolaborasi diharapkan bisa berjalan. 
Keberpihakan Pemerintah Pusat sudah cukup tinggi, hanya regulasi belum maksimal, untuk itulah PJT ingin membedah, seperti apa solusi untuk menaikkan PAD, dan nanti PJT ingin berkeliling ke Jawa Tengah untuk menyampaikan konsep PJT dalam membantu kepentingan warga Jawa Tengah. Niat iklas untuk kepentingan orang banyak, dan dengan Kajian-kajian Paguyuban Jawa Tengah dapat membantu siapapun pemimpin bangsa ini kedepan. 

IKKABA dan Paguyuban Jawa Tengah Terus berkolaborasi untuk membangun kesejahteraan Jawa Tengah. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.