Header Ads

Danau Gunung Tujuh


Danau Gunung Tujuh merupakan Danau yang terletak di Kabupaten Kerinci, Jambi. tepatnya di Desa Pelompek, Kecamatan Kayu Aro. Danau ini berada di kawasan Gunung Tujuh, sebuah gunung yang berada tepat di belakang Gunung Kerinci. Gunung Tujuh masih termasuk dalam wilayah Taman Nasional Kerinci Seblat yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO.

Danau Gunung Tujuh Kerinci yang menyimpan sejuta eksotisme yang bisa membuat mata terasa segar. Ketika anda mengunjungi tempat ini, anda tidak akan merasa kecewa, justru sebaliknya anda akan merasa betah dengan suasana yang nyaman tersebut, tidak hanya pemandangan yang menjadi suguhan danau ini juga ada flora dan faunanya menambah keindahan tempat wisata ini.

Sebuah destinasi wisata Danau Gunung Tujuh yang mengajarkan kita sebuah arti hidup. Ada beberapa alasan tepat, mengapa anda perlu untuk mengunjungi wisata alam ini :  Keindahan Alam Dan Suasana Tenang, Udara Alam Yang Sejuk, Panorama Alam,

Adanya Danau ini dikarenakan akibat letusan Gunung Kerinci. Air yang ada di dalam danau sangat lah jernih dan bersih dan ditambah dengan suasana yang sejuk di sekitar danau. Selain menjadi tempat wisata favorit bagi masyarakat Jambi, danau ini juga di manfaatkan sebagai tempat untuk mencari ikan oleh warga setempat.

Rute Menuju Danau Gunung Tujuh Kerinci, berangkat dari Kota Jambi, maka rute yang harus ditempuh adalah menuju Desa Pelompek. Nah Desa Pelompek ini merupakan desa dimana Gerbang Masuk Taman Nasional Kerinci berada.Sesampainya di pintu gerbang tersebut, anda harus melanjutkan lagi dengan berjalan kaki melewati jalan setapak yang menuju lokasi. Perjalanan melintasi jalur setapak ini kurang lebih membutuhkan waktu 2 perjalanan.

Menunggu sampai ada waktu, tidak akan pernah bisa. Hal yang perlu dilakukan untuk traveling ke danau tujuh gunung adalah menyediakan waktu itu sendiri, mari luangkan waktu kalian untuk traveling ke danau tujuh gunung.

Info mengenai kepariwisataan indonesia silahkan kunjungi website pesonaindonesia.com
#pesonaindonesia2019

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.