Header Ads

Jelajah Liang Mangkulangit


Liang Mangkulangit terletak di Desa Muara Kuaro, Kecamatan Muara Komam, Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur. Lokasinya dapat ditempuh dalam waktu sekitar lima jam perjalanan dari kota Balikpapan.

Liang Mangkulangit bermakna Goa Mengangkat Langit. Nama tersebut sangat cocok karena bentuknya yang menjorok ke atas seolah-olah sedang mengangkat langit. Liang Mangkulangit merupakan sebuah gunung batu yang berfungsi menjadi dinding dan atap bagi Sungai Kandilau. Selain kemegahan dinding dan tebing batunya yang cukup tinggi, pesona alam di kawasan ini masih alami dan asri. Termasuk berbagai satwa yang ada dan deretan pohon besarnya. Sebagian bebatuan terbalut dengan lumut hijau. Belum lagi suara tetesan air yang jatuh dari bebatuan. Semakin menambah daya tarik dan pesona kawasan ini.

Bila Anda melalui jalur udara maka kota terdekat untuk menuju kekawasan ini adalah melalui kota Balikpapan. Dari Balikpapan ke Tanah Grogot yang merupakan ibu kota Kabupaten Pase rmemakan waktu sekitar lima jam perjalanan. Nah dari Tanah Grogot perjalanan dapat dilanjutkan menuju ke Kecamatan Muara Komamdan dilanjut ke arah Desa Lusan sejauh sekitar lima kilometer dan turun di Jembatan Kandilau.Di Jembatan Kandilau barulah ganti kendaraan Anda dengan menyewa perahu motor ke arah hulu sungai. Lama perjalanannya sekitar sepuluh menit.
Saat kamu pergi liburan ke Liang mangkulangit, hal yang paling penting itu adalah bagaimana cara kamu melihat hal-hal baru. Mulai dari budaya, tempat hingga bertemu dengan penduduk asli Liang Mangkulangit.

Nah, mau dong merasakan nikmatnya liburan seperti ini? Daripada bosan dengan keadaan di kota kan? Mending kita coba hal baru! Setuju?
Info mengenai kepariwisataan indonesia silahkan kunjungi website pesonaindonesia.com #pesonaindonesia2019

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.