Header Ads

Kasmaran Kasjo Mengajak Untuk Selalu Mengawal Hasil Pilpres dan Pileg yang Berlangsung..


Forum Komunikasi masyarakat perantau (Kasmaran) Kasjo  mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mengawal pelaksanaan Pemilu 2019 hingga penetapan presiden dan wakil presiden terpilih. Terhadap para pendukung diminta untuk bersabar menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

”Berkenaan dengan telah terselenggaranya pemungutan suara Pemilu 2019 pada Rabu (17/4/2019) dan menyikapi perkembangan dinamika nasional, Kasjo sebagai bagian dari komponen masyarakat memandang perlu untuk menyampaikan pernyataan sikap,” kata Ketua Umum KASJO Leles Sudarmanto dalam keterangan tertulis, Kamis (25/4/2019).

Dia menjelaskan, pernyataan sikap tersebut dibuat sebagai bentuk kepedulian KASJO untuk tetap menjaga dan mengawal berlangsungnya proses demokrasi dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia

Berikut pernyataan sikap KASJO:

1. Pelaksanaan pemilu adalah praktik penyelenggaraan ketatanegaraan yang secara rutin telah dilaksanakan lima tahunan untuk mewujudkan pemerintahan yang langsung dipilih oleh rakyat Indonesia.

2. KASJO menyatakan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kinerja KPU, Bawaslu, dan DKPP berikut jajaran di bawahnya yang telah menyelenggarakan pemilu dengan baik sampai dengan saat ini sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan yang berlaku.

3. KASJO  menyatakan terima kasih kepada jajaran Polri dan TNI yang telah berhasil menciptakan situasi nasional yang kondusif demi terselenggaranya Pemilu yang baik sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan yang berlaku dan mendukung jajaran Polri dan TNI untuk mengambil tindakan hukum terhadap pihak-pihak yang berniat untuk mengganggu penyelenggaraan pemilu dan merongrong stabilitas nasional.

4. KASJO meminta kepada seluruh masyarakat dan peserta pemilu baik pileg maupun pilpres, khususnya kepada pasangan calon 01 dan pasangan calon 02 berikut para pendukungnya untuk senantiasa bersabar menanti hasil perhitungan suara resmi dari KPU.

5. KASJO menyatakan simpati dan duka cita mendalam kepada para pahlawan demokrasi, yaitu para penyelenggara pemilu dan jajaran aparat keamanan yang gugur dalam menjalankan tugas.

6. KASJO mengajak seluruh komponen masyarakat Indonesia untuk secara bersama-sama mengawal pelaksanaan pemilu sampai dengan penetapan presiden dan wakil presiden terpilih oleh KPU dan mengimbau kepada pihak-pihak yang tidak puas terhadap hasil tersebut untuk tetap berada dalam koridor hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia.


KETUM KASJO. LELES SUDARMANTO
Tgl.25 April 2019



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.